BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 20 Januari 2009

Facebook Mulai Disisipi Penipu

SYDNEY - Para hacker ( peretas) terus melakukan aksinya dengan menggunakan banyak cara, kali ini mereka 'menerobos' akun Facebook orang lain untuk menipu.

Inilah yang terjadi di sejumlah pengguna Facebook di Australia, mereka mengaku kalau para peretas tersebut, berhasil membobol akun miliknya. Peretas itu menggunakan akun Facebook untuk mengirimkan sebuah berita bohong, yang ujung-ujung meminta sejumlah uang.

Seperti yang dilaporkan,Sydney Morning Herald, Selasa (20/1/2009), bahwa ada salah seorang pengguna Facebook bernama Michaella Solar, yang ditelpon temannya mengenai keadaan dirinya pasca kecelakaan. Terang saja, itu membuatnya bingung.

Setelah diselidiki, ternyata akun miliknya digunakan oleh peretas untuk mengirim pesan ke sejumlah temannya di Facebook, peretas itu mengabarkan cerita bohong kalau dirinya mengalami kecurian di London, dia pun meminta sejumlah uang untuk pulang ke Australia.

"Dua hari sebelum saya meninggalkan untuk berlibur di luar negeri, peretas masuk ke dalam akun saya dan memulai menghubungi orang-orang di daftar persahabatan saya. Dia mengakui saya kecurian di london setelah dirampok, dan meminta teman saya uang," ketus Michaella Solar.

Saat ini Solar, meminta agar pengembang jejaring sosial tersebut untuk meningkatkan lagi keamanannya. Karena sampai saat ini, peretas tersebut masih belum diketahui rimbanya, dan kemungkinan besar akan memakan korban yang lebih banyak.

0 komentar: