BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 20 Januari 2009

JAKARTA - Indosat mengklaim menguasai lebih dari lima puluh persen pasar BlackBerry di Indonesia. Sebagai penyedia layanan BlackBerry pertama di Indonesia, Indosat juga akan terus menyediakan layanan terbaru kepada para pengguna untuk menjadi yang terdepan dalam penyedia layanan.

"Saat ini terdapat sekira 70-80 ribu pengguna BlackBerry dan Indosat menguasai 55-57 persen," ujar Head Brand Marketing Indosat, Teguh Prasetya Mulya di sela peluncuran BlackBerry Branded Outlet by Indosat di FX Plaza, Jakarta, Selasa (20/1/2009) kemarin.

Selain itu, Teguh juga mengatakan, BlackBerry, ke depannya tak akan menjadi arena perang tarif operator seluler. Karena hingga saat ini, BlackBerry dianggap sebagai pasar untuk kelas menengah ke atas. "Umumnya, orang yang berlangganan BlackBerry berasal dari kalangan yang mampu," ujar Teguh.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Regional Director RIM Asia Pasifik, Adele Beachley secara keseluruhan hingga kuartal ketiga 2008 penjualan BlackBerry mencapai sekira 21 juta unit dan untuk pasar Asia Pasifik, setidaknya ada 1 juta pengguna baru yang mengggunakan BlackBerry.

Adele menambahkan, Indonesia, merupakan salah satu pasar utama BlackBerry karena pertumbuhannya yang besar. Untuk itu BlackBerry tetap akan meneruskan kerja sama eksklusif dengan operator. Saat ini RIM bekerjasama dengan tiga operator telekomunikasi di Indonesia dan satu distributor, yakni Trikomsel.

0 komentar: